Home / Berita / Siswa Siswi MA Al Muhajirin Membaca Yasin Bersama

Siswa Siswi MA Al Muhajirin Membaca Yasin Bersama

DSC08638Hari ini Jum’at, 5 Februari 2016 seluruh siswa Madrasah Aliyah Al Muhajirin Tugumulyo membaca yasin. Pembacaan yasin dilakukan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan waktu pembacaan yasin diambil pada jam pertama, guru yang mengajar pada jam pertama membimbing dan mengawasi siswa untuk membaca yasin.

Imam yasin kali ini adalah Sulkhan siswa kelas XII Program Keagamaan Madrasah Aliyah Al Muhajirin Tugumulyo. Sulkhan terlihat khusuk dalam mengimami pembacaan yasin tersebut. Begitupun siswa/siswi yang menjadi makmum pembacaan yasin saat itu, mereka mengikuti pembacaan yasin secara khimad.

Madrasah Aliyah Al Muhajirin Tugumulyo memiliki ruang kelas yang dilengkapi dengan speaker. Jadi untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama-sama atau dengan waktu bersamaan, seperti halnya pembacaan yasin yang dilakukan pada pagi hari ini dapat dilaksanakan dengan tertib.

Tujuan pembacaan yasin hari ini adalah khusus dihadiahkan kepada Almarhum M. Jazuli, S.Pd.I bin Abdul Hanan yang telah mendahuli kami kembali kepada Allah SWT satu tahun yang lalu. Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk Almarhum, tutur Bapak Fathurrozi, S.Sos.I. Selanjutnya beliau berdo’a semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, semoga diterima alam baiknya, diampuni dosanya.

Almarhum dikenal sebagai seorang pemimpin yang cerdas, tegas dan amanah. Almarhum sangat peduli terhadap pendidikan, guru, staf dan sangat menyayangi siswa/siswi. Semasa hidupnya M. Jazuli, S.Pd.I yang memimpin Madrasah Aliyah Al Muhajirin Tugumulyo sejak tahun 1991 sampai tahun 2014 ini sangat peduli dengan masyarakat. Selama menjadi pemimpin almarhum sangat tekun dalam membangun Madrasah Aliyah Al Muhajirin Tugumulyo ini hingga berkembang pesat sampai saat ini.

“Beliau “Almarhum” merupakan pemimpin yang tegas, jujur dan profesional. Ketika ada persoalan yang menyangkut perkembangan lembaga madrasah almarhum selalu memberikan solusi yang dapat diterima oleh seluruh kalangan yang ada dalam lembaga yang dipimpinya. Tidak pernah ada bentukdd penyimpangan yang tujuannya untuk kepentingan pribadinya. Apa yang didapat selalu disampaikan dan digunakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Almarhum tidak hanya dipuji dikalangan lembaga yang dipimpinya, tapi juga di kalangan masyarakat karena beliau adalah seorang mubaliq yang disenangi oleh umat,“ kenang Bapak Sutoyo selaku guru Madrasah Al Muhajirin Tugumulyo sekaligus tetanga almarhum M. Jazuli, S.Pd.I.

Bapak Miswandi, S.Ag mengatakan “kami sangat kehilangan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah walaupun di kondisi sakit”. Lebih lanjut beliau mengatakan “Tidak ada yang bisa kami berikan kepada almarhum saat ini, kami hanya bisa berdo’a semoga almarhum dapat tenang di sisi Allah SWT”.

“Selamat Jalan Pemimpin Kami Semoga Allah Menerima Amal Baik Mu”

Check Also

Rapat Persiapan Pelatihan di Techno Motor Academy

Menindak lanjuti rencana magang tahun 2015/2016, pada awal masuk tahun pelajaran 2016/2017 hari ini 22/07/2016 …